Minggu, 09 Mei 2010

Manusia dan Tuhannya

Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi, dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amant itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh. Q.S 33:72

 Manusia amat zalim dan bodoh, begitu bodohnya hingga ia tidak berpikir untuk apa dan berhadapan dengan siapa ia. Berjalan di muka bumi dengan angkuhnya, membuat kerusakan dimana-mana. padahal ia hanyalah sebagian kecil makhluk di bumi yang dikiranya besar. Tata surya yang dikiranya besar, ternyata hanyalah sebagian kecil dari galaksi bimasakti yang besar. galaksi Bimasakti yang dikiranya besar, ternyata hanyalah setitik debu di antara berjuta-juta galaksi di jagat raya.

Manusia seharusnya sadar berhadapan dengan siapa ia. Ia berhadapan dengan Al Malik, Sang Penguasa, pencipta alam semesta dan segala sesuatu di dalamnya. Ilmu-nya meliputi yang nyata dan yang gaib. Sayangnya, terkadang manusia terlalu sombong hingga ia enggan bersyukur dan lupa untuk bersabar.

6 komentar:

  1. zhaluuman jahuulaa..

    tiga ayat terakhir Al Ahzab memang mengaduk2 perasaan.

    mbak, kita saling mendoakan ya, agar Allah menjauhkan kita dari sifat sombong juga khianat terhadap amanah.
    astaghfillrullah,

    BalasHapus
  2. subhanallah... benar kita ini hanyalah makhluk yang lemah dihadapan-Nya

    nice post

    BalasHapus
  3. Y smg qt bs istiqomah stlh beroleh hidayah

    BalasHapus
  4. Y smg qt bs istiqomah stlh beroleh hidayah

    BalasHapus