Jumat, 04 Mei 2012

Pengalaman Beli Barang Online

Saya baru pertama kali membeli barang secara online. Penghancur kertas manual. Saya membelinya dengan dua alasan. Pertama, saya penasaran dengan alat ini. Kedua, saya ingin mencoba apakah benar barangnya bisa sampai sungguhan (hehe). Lagipula, harganya cukup murah, jadi kalau tertipu pun saya tidak kehilangan banyak (hitung-hitung sebagai pengalaman). Selasa saya memesan barangnya, rabu saya lakukan pembayaran, dan Jum'at sore ini sampai ke tangan saya. Hasilnya... cukup memuaskan dan fungsi barangnya sesuai dengan yang saya inginkan.


pertama lihat alat semacam ini di komik Kariage-kun jaman dulu (dalam ceritanya, Kariage sedang menggiling dokumen yang hendak dibuangnya). Tetapi, yang ada di komik seperti mesin fotokopi dan ketika saya cari-cari di internet, harganya mahal sangat, seperti harga mesin fotokopi. Begitu tahu ada yang manualnya, langsung saja saya buru.


Lain kali saya akan membeli buku via online saja (tentu dengan memilih penerbit/distributor resmi, plus meneliti apakah toko online tsb benar adanya/bukan penipuan). Kalau mesti ke toko buku, kadang kehabisan atau tidak ada. Buang waktu dan kalau tidak ada buku yang ingin dibeli malah uangnya terpakai untuk membeli yang lain. Beda urusan kalau memang niat sekalian jalan-jalan ke toko buku =)

2 komentar:

  1. syukurlah pengalaman positive... biar yg lain nggak ketakutan.
    aku sekali beli jaket jg ok. ukuran salah boleh tukar, nggak kapok koq.

    BalasHapus
  2. iya mba, tapi mesti diteliti juga. malah enak tidak buang waktu =)

    BalasHapus