Sabtu, 06 Juni 2009

CINTA

Rating:★★★★
Category:Other
Ehm, silahkan senyum dulu deh

Virus cinta itu seperti ilalang yang tumbuh di pekarangan hati kita. Bagaimana cara menghilangkannya? ya dicabutin terus lahh
Kenapa sih orang yang jatuh cinta ituuu merasakan sesak, gundah, gak tenang, merana (apa iya? iya ya?)
Katanya karena mencintai namun tak bisa memiliki.

Terus piwe dunk?
Yeah, kita mesti tahu mana cinta yang sehat dan mana cinta yang sakit.

Cinta yang sehat adalah cinta yang sebabnya adalah sesuatu yang kekal, karena sebab yang kekal itu tak akan menyebabkan perasaaan yang merana seperti di atas tadi bagi si pecinta.

Sementara cinta yang sakit adalah cinta yang sebabnya adalah sesuatu yang tidak kekal. Kayak apa? Mencintai karena kecantikan dan ketampanan, karena rasa cinta itu akan hilang seiring menghilangnya kecantikan dan ketampanan (kayak salah satu iklan di Tipi itu lhooo, si suami menjauhi istrinya karena kerutan di wajah sang istri bertambah *hihi kecian amat*). Mencintai karena harta dan pangkat, maka rasa cinta itu akan hilang jika harta dan pangkat tersebut hilang. Atau karena perhatian? klu udah bosen atau perhatiannya hilang maka kecintaan juga turut hilang.

Terus gimana dunk supaya virus cinta yang gak sehat itu bisa hilang? (supaya gak menyesal, nanti-nanti) Kata Ibnu Qoyyim Al Jauziyah, Lenyapnya Rasa Cinta Karena Lenyapnya Sebab. Nahhh!!! Dapet pointnya?

Ya klu udah terlanjur terjangkit, cari tau deh sebabnya, apa karena dia tampan?cantik? Apa karena dia kaya? Apa karena dia care? Terus? ya jauhi sebab musabab itu. Insya Allah berhasil deh. Tapi kalo karena kesholehannya piwe? bagus itu, kita harus bisa lebih sholeh dari dia. Tenang aja deh, kalo jodoh gak bakal kemana, gak usah cari perhatian ke makhluk lah, ke Allah ajah karena jodoh udah pasti, kalo pacar mah gak pasti. Ya gak? ya dong! ya dong! *peace!!*. Begitu kan?!!

Bagaimana nih menumbuhkan kecintaan pada sebab yang kekal? Ingat!!! segala sesuatu itu bisa diraih dengan ilmu. Sooo, gak ada jalan lain selain terus menuntut ilmu. Ilmu itu... menembus sesuatu yang samar, menyingkap yang tersembunyi dan menemukan sesuatu yang hilang. Baca ayat-ayat cinta-Nya plus maknanya. Berkumpul dengan orang-orang yang dekat dengan-Nya. Datang ke majelis ilmu dan mendengarkan ilmu.

Ilmu apaan sih? ya ilmu-ilmu yang bermanfaat dunia akherat lahhh. Ilmu pengetahuan juga bisa kok menambah kecintaan kita pada-Nya (makanya seusai belajar, direnungkan. Kita akan menemukan segala sesuatu diciptakan oleh Sang Maestro, Masterpiece tiada tanding). Dan yang pasti satu lagi nih, sibukkan diri dengan kegiatan positif dan jangan biarkan diri melamun. OKAY!?

Kajian Keputrian ROHIS MIPA
Bersama Mba Yeni
Jum'at, 5 Juni 2009

5 komentar:

  1. ROHIS MIPA Universitas Jenderal Soedirman (Bukan SMA lhooo,hee)

    BalasHapus
  2. mbak, rajin amat si mermak blog??
    nitip vermakin blog amani n web rohis donk. ak lg ngirit jeh. lagian kagak hobi... gmana donk?
    tak titipn sekum aja apa ya? dia kan suka! xixixi

    BalasHapus
  3. Huhuuu itu juga baru ngisi lagi
    pengen sih vermak-vermakin, asal ada bahannya aja cz klu musti hunting bahan n edit2 makan waktu juga *nyam!*
    sekumnya? boleh juga. dia yang web rohis, aq yg blog amani *akur-akur*

    BalasHapus
  4. enggak ada yg kekal selain Allah... humm,, berarti qt cari sebab cinta Allah

    BalasHapus