Rabu, 14 Oktober 2009

Sabar sabar

Mungkiiin... ini mungkin loh ya, menurut pendapatku atas apa yng kukecap dari panca inderaku. Pekerjaan yang membutuhkan kesabaran adalah menulis. Aku jadi berpikir kalau penulis itu pasti orangnya sabar ya. hmm... aku salut dengan penulis-penulis novel macam laskar pelangi dan sejenisnya, tebal. Ketika aku mencoba menulis novel, belum selembar sudah menyerah, duh pusing! duh males! Atau apalah.

Aku juga pernah berpikir untuk menuliskan apa-apa yang sering kurenungkan kedalam sebuah artikel, berat juga, belum selembar padahal. Tapi kalau ada deadline macam ditungguin sama majalah lingkup kampus untuk segera jadi, jadi juga sih.

Maunya, kegigihn itu selalu ada tanpa harus ada yang mengejar. ck ck ck, kdang jadi berpikir, jangan-jangan aku bukan orang yang cukup sabar. Ya Allah, padahal untuk mencapai segala sesuatu dibutuhkan kesabaran. Sabar untuk tidak berhenti, sabar untuk terus berusaha.

2 komentar:

  1. yah emang butuh kesabaran

    saya sdh menghasilkan 29 (14 teenlit islami 15 Cerpen) dalam 5 tahun

    BalasHapus
  2. subhanallah keren. mungkin aku nulis yang kepakaran aja kali, misal bidangku kimia aq nulis ttg kimia tapi pake bahasa populer. cz klo tenlit n cerpen susah mikirnya

    BalasHapus