Selasa, 11 November 2008

Hunter X Hunter

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Hunter X Hunter !! Salah satu film animasi terfavoritku. Filmnya bercerita tentang seorang anak bernama Gon Freecss yang mencari ayahnya. Menurut legenda, sang ayah merupakan Black List Hunter alias Hunter tingkatan atas yang masuk ke sebuah game bernama Grid Island. Maka, pertama-tama ia harus menemukan game itu dulu. Untuk masuk ke game tersebut, seseorang harus terkualifikasi sebagai seorang Hunter. Maka, yang paling pertama harus dilakukannya adalah ujian menjadi hunter. Dan petualanganpun dimulai....

Dalam ujian hunter, ia masuk ke sebuah tim dengan anggota yang seiring bergugurannya peserta, tinggalah 4 orang dalam tim tersebut. Selain Gon, ada Leorio seorang dokter yang ingin membalas kematian temannya dengan jalan menjadi dokter terbaik sekaligus seorang hunter, Kurapika yang ingin mencari Bigboss Gank Eriodan karena kemusnahan Suku Kurata, serta Killua seorang anak dari keluarga pembunuh bayaran yang memburu kakaknya.

Setiap rintangan dalam ujian hunter tersebut mengajarkan banyak hal bagi keempat orang yang baru saling mengenal itu. Diantaranya kepercayaan, kekompakan dan kerjasama. Bagi Leorio, Gon adalah sosok anak kecil penuh semangat dengan jiwa kepemimpinan yang besar serta ketulusan dalam berteman sehingga killua yang awalnya dingin dan kejam sedikit demi sedikit menaruh kepercayaan pada Gon dan bahkan mereka menjadi sahabat karib.

Sementara Kurapika adalah tokoh yang nampak paling dewasa dan terlihat kuat di antara mereka berempat. Ia cenderung pendiam, mungkin karena masa lalunya yang kelam. Awalnya, kupikir dia seorang wanita karena wajahnya yang manis, tapi ternyata ia lelaki tulen.(haa, banyak teman-temanku yang kecele dan kecewa. Termasuk aku yang mengagumi tokoh ini).

Hal positif yang aku pelajari dari film ini diantaranya tentang persahabatan, kerja keras dan kerjasama untuk meraih sesuatu. serta impian yang meskipun sulit namun tetap dikejar (oleh Gon) sehingga menggerakkan orang-orang di sekitar untuk mendukung, mendoakan dan membantu (karena Killua, Kurapika dan Leorio akhirnya ikut masuk ke Grid Island. Dengan jalan masing-masing sih. Killua duluan).

Film ini sebenarnya hanya cocok untuk dewasa karena adegan pertarungan yang banyak serta pemikiran-pemikiran yang kelewat batas (maklum, namanya juga fiktif belaka). Selain itu film ini bisa dikatakan 'runyam sekali' (kalau mengambil istilah dari bukunya Andrea Hirata) karena para tokohnya berbahasa Jepang dan teks terjemahan dibawahnya berbahasa Inggris. Serial TVnya pernah ada yang menayangkan, tapi tidak pernah selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar